Tuesday, January 22, 2013

Google Zebra vs Sosial Media

Google Zebra vs Sosial Media
DANIASA - Berita terhangat yang saat ini banyak dibicarakan di komunitas blogger dan webmaster adalah kemungkinan keluarnya Google Zebra sebagai pengganti algoritma Panda dan Penguin. Zebra adalah binatang yang mempunyai 2 warna unik pada kulitnya yaitu hitam dan putih, hal ini mirip dengan pemilihan nama sebelumnya saat diadakan Google Update Major. Jadi, ya binatang Zebra dianggap sebagai perlambang yang sesuai jika mengikuti mode sebelumnya.
Google Zebra vs Sosial Media
Google Zebra vs Sosial Media


Tetapi, Google Zebra menjadi bertolak belakang jika dikaitkan dengan rumor yang sudah beredar ketika sebuah video Youtube membuat banyak orang menganggap Googlesaurus Rex adalah nama terbaru yang dipilih mesin pencari terbesar saat ini yaitu Google.

Siapa yang akan menjadi musuh Google Zebra?
Banyak kalangan memprediksi akan terjadinya pertarungan antara Google Zebra vs Sosial Media khususnya ketika banyak blogger dan webmaster memanfaatkan viral marketing dengan mencari backlinks via socmed. Retweet pada twitter yang menautkan link ke alamat situs tertentu dan share Facebook yang berulang-ulang akan dianggap sebagai backlinks spammer sehingga diyakini bakal menggusur posisi blog dari SERP Google.

Link Building dari akun jejaring sosial bisa dianggap spam dan tidak berjalan natural. Ini adalah pekerjaan rumah yang sangat penting bagi blogger dan webmaster saat dihadapkan pada pilihan mengelola situs seiring dengan pemanfaatan akun sosial media untuk mendapatkan trafik pengunjung (DN)

No comments:

Post a Comment