Monday, February 4, 2013

Blog Bebas Lepas

Akhirnya, malam ini saya menemukan sebuah motivasi bagus dari blog tetangga yaitu :
Menulis artikel ditujukan untuk pembaca orang alias manusia, dan bukan dibuat khusus untuk bot mesin pencari khususnya Google, Bing, atau Yahoo. Tuliskan artikel yang bermanfaat maka pengunjung akan betah dan sering melihat blog kita karena berharap mendapatkan sebuah informasi baru yang segar, menyenangkan dan bisa menambah wawasan.

Yah, kemarin saya terlalu sering memikirkan soal keywords (kata kunci) dengan harapan bisa ke-detect spyder sehingga tulisan menjadi kaku dan baku. Akibatnya blog ini sepi pengunjung. Untung saja di awal ngeblog saya menemukan 'jurus rahasia' dari seorang Master Blogger Indonesia dan saya akan coba menerapkannya dalam artikel -artikel selanjutnya.

Sekarang, saya akan nge-blog bebas lepas!
Semoga saja bisa membawa perubahan dan dampak signifikan untuk kemajuan blog ini ...

2 comments:

  1. harus bebas dan lepas mas.. tulisan kita di blog kan memang dibaca oleh manusia mas :D

    ReplyDelete
  2. Sukses buat ngeblognya... Yang penting tulis yang bisa diambil ilmu dan pengetahuannya untuk pembaca. betul tidak?... Salam kenal...

    ReplyDelete